Rohit Chand Absen Di Timnas Nepal Ini Alasannya
Rohit Chand Absen Di Timnas Nepal Ini Alasannya

Rohit Chand Absen Di Timnas Nepal Ini Alasannya

Rohit Chand Absen Di Timnas Nepal Ini Alasannya- Rohit Chand Gelandang timnas Nepal yang berpengalaman bermain di Liga Indonesia, Rohit Chand, memutuskan untuk tidak memperkuat Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 termasuk melawan Timnas Indonesia.

Rohit Chand Absen Di Timnas Nepal Ini Alasannya

Timnas Nepal saat ini sebenarnya tengah dalam persiapan melakoni fase Grup Piala Asia 2023, namun Rohit Chand sebagai pemain andalan tak mau bergabung. Absennya Rohit Chand ini diyakini menjadi petaka bagi timnas Nepal, skuat asuhan Almutairi disebut pincang sebelah karena beberapa pemain andalan tak mau gabung.

Rohit Chand Absen Di Timnas Nepal Ini Alasannya

Alasan Rohit Chand  Absen Di Timnas Nepal

Rohit Chand yang merupakan salah satu andalan timnas Nepal, dipastikan tidak akan bermain saat melawan Indonesia. Gelandang yang berpengalaman di Liga Indonesia itu merupakan salah satu dari dari sepuluh pemain Nepal yang mundur dari skuad jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Karena sikap sang pelatih kepada Rohit tersebutlah yang kemudian menggerakan 10 pemain senior lain untuk melakukan pemberontakan.

“Sepuluh pemain termasuk Vishal Rai, Ananta Tamang, Vishal Shrestha, Anjan Bista, Sujal Shrestha dan Vimal Ghartimagar telah memberontak pada 29 April,” bunyi laporan Nepal Live.

Setelah meninggalkan timnas Nepal, Chand memutuskan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan skuad Persik Kediri, klub barunya di Liga 1 setelah pergi dari Persija Jakarta.

Nepal VS Indonesia

Indonesia vs Nepal akan berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City, Selasa (14/6) malam waktu setempat atau Rabu (15/6) dini hari WIB.
Duel ini krusial bagi Indonesia. Tim Merah Putih wajib mengalahkan Nepal untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang hingga kini belum memiliki tuan rumah setelah China mundur.

đŸ‘‰ TRENDING :   Jangan Pernah Merehkan Ronaldo

Tanpa kehadiran Chand dan sembilan pemain lainnya, timnas Nepal menelan dua kekalahan di Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah ditekuk Yordania 0-2 dan Kuwait 1-4.
Timnas Indonesia wajib mengalahkan Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 demi menjaga peluang lolos ke putaran final.

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Nepal

Jadwal Indonesia vs Nepal akan berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City, Selasa (14/6) malam waktu setempat atau Rabu (15/6) dini hari WIB.