Cara dan Resep Membuat Ikan Pespol Yang Enak
Cara dan Resep Membuat Ikan Pespol Yang Enak

Cara dan Resep Membuat Ikan Pespol Yang Enak

 Cara dan Resep Membuat Ikan Pespol Yang Enak – Kelezatan dan kandungan gizi ikan juga nggak kalah dari daging. Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam ikan yaitu asam lemak omega-3 DHA dan EPA.

Cara dan Resep Membuat Ikan Pespol Yang Enak

Ikan memiliki berbagai macam jenis, dengan tekstur dan rasa yang berbeda. Selain itu, kamu juga bisa mengolah ikan menjadi masakan ala rumahan yang begitu menggugah selera. Mulai ditim, digoreng, dibakar, dikukus, ditumis dan masih banyak lainnya.Ikan Embung merupakan salah satu jenis ikan yang sering dikonsumsi menjadi sajian yang istimewa, salah satunya diolah dengan bumbu pesmol. Bumbu pesmol yang identik dengan warna kuning ini dibuat dari variasi bahan bumbu-bumbu rempah sehingga menciptakan hidangan yang memiliki aroma khas dan berkarakter.

Membuat Ikan Pespol Yang Enak

Olahan ikan Kembung dengan bumbu kuning aromatik nan gurih yang cocok dijadikan menu untuk lauk keluarga sehari-hari. Penggunaan ikan kembung bisa saja diganti dengan jenis ikan lain sesuai favorit Mungkin kamu tertarik mencoba olahan ikan kembung dimasak dengan bumbu pesmol. Rasa gurihnya merasuk hingga ke dalam daging. Kamu dapat merasakan kelezatannya di setiap gigitan.

Cara membuat Ikan Pespol

1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan air jeruk nipis, garam, dan merica. Diamkan di kulkas minimal 30             menit, goreng lalu sisihkan.
2. Panaskan minyak sisa goreng ikan tumis bumbu halus, daun salam dan daun jeruk hingga bumbu             matang. Masukan tomat tumis hingga tomat layu.
3. Tambahkan sedikit air, garam, gula, kaldu bubuk, biarkan mendidih.
4. Masukkan ikan, cabai rawit utuh masak hingga bumbu meresap, test rasa.
5. Terakhir masukkan daun bawang biarkan sebentar, angkat dan sajikan.

👉 TRENDING :   Cara Membuat Hamburger Mudah Dan Enak

Bahan Bahan Pembuatan Ikan Pespol

1/2 kg ikan kembung, potong-potong
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 buah jeruk nipis
1 buah tomat, iris
1 batang daun bawang, iris kasar (aku skip)
garam, merica, kaldu bubuk secukupnya
air secukupnya
minyak goreng
cabai rawit utuh

Bumbu Halus Pembuatan Ikan Pespol

8 bawang merah
5 bawang putih
5 butir kemiri
1 ruas jahe
2 ruas lengkuas muda
2 ruas kunyit
2 batang serai, ambil putihnya saja