Kemendikbud Buka Program S1-S2 Keluar Negeri
Kemendikbud Buka Program S1-S2 Keluar Negeri

Kemendikbud Buka Program S1-S2 Keluar Negeri

Kemendikbud Buka Program S1-S2 Keluar Negeri-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti) kembali membuka program beasiswa Bridging Course untuk mahasiswa perguruan tinggi penyelenggara pendidikan akademik.
Program ini merupakan kursus singkat selama 3 bulan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan riset, berpikir kritis, dan menulis secara akademis untuk riset.

Kemendikbud Buka Program S1-S2 Keluar Negeri

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah membuka Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk tahun 2022. Pendaftaran dibuka mulai 11 April – 30 Juni 2022 Beasiswa Pendidikan Indonesia atau disingkat BPI Kemendikbudristek adalah program beasiswa Kerjasama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui program Perluasan Program LPDP. Ada banyak jenis beasiswa yang ditawarkan untuk semua Warga Negara Indonesia yang memenuhi ketentuan persyaratan BPI, terutama untuk siswa Calon Guru SMK, siswa dan Mahasiswa Berprestasi, Guru, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Pelaku Budaya. Beasiswa ini tersedia untuk pilihan kampus dalam negeri maupun luar negeri dengan pembiayaan penuh hinga biaya hidup.

Beasiswa Bridging Course

A. Persyaratan Pendaftar

1. Warga Negara Indonesia
2. Lulus S1 atau mahasiswa aktif program sarjana yang telah menyelesaikan tugas akhir di Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Akademik di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
3. Berusia maksimal 40 tahun pada tahun 2022.
4. Berkomitmen untuk melanjutkan studi S2.
5. Memiliki kemampuan akademik yang memadai dengan IPK minimal 3,25.
6. Memiliki kemampuan bahasa internasional yang memadai, ditandai dengan sertifikat yang masih berlaku profisiensi bahasa internasional (TOEFL) dengan nilai minimal 500 atau IELTS 6.0.
7. Untuk mahasiswa aktif atau sudah bekerja mendapatkan rekomendaasi dari pimpinan perguruan tinggi atau pimpinan lembaga/ perusahaan.

👉 TRENDING :   Harga Dan Spesifikasi Nokia 7610 5g Terbaru 2022

B. Jadwal Kegiatan

1. Pembukaan pendaftaran: 24 Mei 2022
2. Penutupan pendaftaran: 24 Juni 2022
3. Seleksi administrasi dan wawancara: 27 Juni 2022
4. Pengumuman hasil seleksi: Juli 2022
5. Pelaksanaan program bridging course: Agustus-Oktober 2022

C. Proses Seleksi

1. Pendaftaran dengan mengunggah dokumen secara lengkap
2. Seleksi wawancara

D. Cakupan Beasiswa

Program Bridging Course dilaksanakan secara daring dari masing-masing rumah awardee. Program dilaksanakan selama 3 bulan dengan jadwal yang sesuai kemudian hari.
Selama program berjalan, penerima beasiswa akan mendapatkan biaya hidup daring, biaya paket data, dan ongkos transport dari domisili ke tempat test TOEFL/IELTS.
Pendaftaran beasiswa Bridging Course dapat dilakukan melalui laman berikut INI. Semoga berhasil detikers!