Hamburger Makanan Ala Barat yang Populer di Indonesia

Hamburger Makanan Ala Barat yang Populer di Indonesia- Hamburger menjadi makanan yang cukup populer di Indonesia, dan termasuk makanan untuk warga kelas menengah ketika dijual di kedai khusus hamburger maupun tempat makan sejenis yang biasanya ada di mall.
Dengan hampir 50 miliar disajikan setiap tahun di Amerika Serikat saja, humburger menjadi makanan murah yang mudah diakses berbagai kalangan. Burger digunakan sebagai makan siang cepat atau makan malam santai, dan dapat ditemukan di setiap sudut jalan.
Hamburger merupakan salah satu makanan cepat saji ala Barat yang populer di Indonesia. Selain membelinya di beberapa gerai makanan cepat saji, kamu juga bisa membuat hamburger sendiri di rumah. Bahan utama yang perlu disiapkan untuk membuat hamburger adalah roti dan daging sapi cincang. Pastikan untuk mengolah daging sapi cincang sesuai dengan resep hamburger berikut ini agar bisa menghasilkan daging yang lembut dan juicy.

Hamburger Makanan Ala Barat yang Populer di Indonesia

Asal Usul Hamburger

Asal-usul sejarah dari kombinasi makanan khusus ini berasal dari tahun 1209 M pada masa pemerintahan Jenghis Khan.
Menurut legenda dan pengetahuan lokal, para pejuang akan mengambil potongan daging dan meletakkannya di bawah pelana mereka untuk diratakan dan dilunakkan saat mereka naik ke medan perang. Ini memungkinkan mereka untuk dengan mudah memakan potongan daging mentah yang diratakan ketika tiba waktunya untuk makan
Saat dia berkuda dan menaklukkan daratan, pasukan Mongolianya ditemani oleh gerobak beroda yang membawa domba, kambing, lembu, dan kuda, yang nantinya akan disembelih untuk dimakan.
Sejak saat itu, literasi awal dari kombinasi sandwich mulai terbentuk. Moskow adalah yang pertama memiliki steak tartare. Hamburg, Jerman, adalah yang pertama memiliki steak hamburg.

👉 TRENDING :   Resep Tumis Cumi Pedas Mudah di Buat Dirumah

Resep Dan Cara Membuatnya Hamburger

900 gr daging sapi yang baru digiling

Garam kosher dan lada hitam secukupnya

2 sdt minyak sayur

4 roti burger, panggang

Tomat iris secukupnya

Selada secukupnya

Mentimun secukupnya

Keju secukupnya

Topping dan bumbu lain sesuai selera.

  1. Panaskan oven dengan suhu 95 derajat celsius. Bagi daging sapi menjadi empat bagian, bentuk menjadi seukuran dengan roti. Bumbui dengan garam dan lada secukupnya.
  2. Taruh daging di rak kawat pada loyang dan masak, masukkan ke dalam oven dan masak hingga bagian tengahnya mencapai suhu 57 derajat celsius atau medium well. Kira-kira 15 hingga 30 menit tergantung oven yang digunakan.
  3. Masukkan minyak sayur ke dalam wajan anti karat, panaskan dengan api besar hingga berasap. Masukkan roti burger dan masak sampai kerak kecokelatan kira-kira 45-65 detik. Balik roti, tambahakan keju jika mau. Masak sampai sisi kedua berwarna cokelat.
  4. Pindahkan roti, tambahkan daging yang sudah dimasak beserta sayuran. Sajikan.