Bocoran iPhone 14 Jadi Idaman Bayak Netizen

Bocoran iPhone 14 Jadi Idaman Bayak Netizen- Sejak Senin (23/5) hingga Selasa (24/5), kata kunci “iPhone 14” masuk 20 besar trending topic Twitter di Indonesia. Beberapa warganet mengunggah sejumlah tampilan gawai tersebut, seperti berwarna royal rose, hingga waktu perilisannya.
iPhone 14 ramai diperbincangkan di jagat maya meski belum ada keterangan resmi dari produsennya Apple.
Kabarnya, disuntik matinya varian mini pada iPhone 14 membuat sejumlah perubahan besar untuk klasifikasi ukuran layar, spesifikasi sampai harga fantastis untuk seri iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Banyak yang mengekspresikan kekagumannya sambil mengidamkan Hp ini; ada pula yang mengunggah komentar pedih lantaran, misalnya, iPhone 6 pun belum bisa terbeli; hingga menyamakan salah satu warnanya dengan ormas keagamaan tertentu.

Bocoran iPhone 14 Jadi Idaman Bayak Netizen

Harga lebih mahal

Untuk seri iPhone 14 reguler harganya diprediksi masih sama dengan iPhone 13 mulai US$799 atau Rp11,4 juta. IPhone 14 Max baru rumornya bakal dibanderol US$899.
Sedangkan iPhone 14 Pro diperkirakan bisa mencapai US$1.099 atau naik US$100 dari iPhone 13 Pro sebelumnya US$999. Begitu juga untuk iPhone 14 Pro Max yang disebut mungkin harganya mencapai US$1.199 atau Rp17,2 juta.

Camera lebih canggih

Analis industri Ming-Chi Kuo memprediksi kamera depan iPhone 14 yang biasa digunakan untuk selfie alias swafoto akan lebih baik dari seri sebelumnya.Dikutip dari Phone Arena, Kuo, analis dari TF International Securities yang selama ini dikenal dengan akurasi tebakan spesifikasi gawai Apple, mengungkapkan iPhone 14 akan memiliki fitur autofokus dengan bukaan kamera depan f/1.9.
Selain itu, kamera belakang pada iPhone 14 Pro disebut akan 25 hingga 35 persen lebih besar daripada iPhone 13 Pro dan Pro Max, dengan resolusi 48MP. Ini jauh lebih besar dibanding kamera utama di produk sebelumnya yang hanya 12MP dalam tujuh tahun terakhir.

👉 TRENDING :   Jadwal Cuti Bersama Libur Lebaran 2022

Teknologi

Bocoran desain iPhone 14 Pro dan Pro Max akan lebih kencang menggunakan chip A16 Bionic yang dapat membuat kinerja ponsel jadi lebih cepat.
Dilansir dari Toms Guide, iPhone 14 Pro dan Pro Max juga dimungkinkan memakai kamera utama yang lebih canggih dan USB-C.

Kapasitas RAM iPhone 14 Pro kabarnya mencapai 8 GB atau lebih tinggi dari yang diprediksi sebelumnya yakni 6 GB. Selain itu, storage internal juga punya opsi dari 128 GB sampai 1 TB.

Rilis Tahun Ini

Toms Guide menyebut Apple bakal merilis secara resmi iPhone 14 pada September 2022. Pada Februari lalu, iPhone 14 sedang menjalani tes validasi teknik (EVTs), artinya desain telah diperbaiki sejak iPhone 14 masuk ke uji produksi.