Huawei Band 7 Bodi Lebih Tipis dan Ringan

Huawei Band 7 Bodi Lebih Tipis dan Ringan

Huawei Band 7 Bodi Lebih Tipis dan Ringan- Huawei mengumumkan kehadiran gelang kebugaran Band 7. Suksesor Huawei Band 6 ini tampil dengan rancangan bodi yang lebih tipis dan ringan.Selain hadirkan smartphone layar lipat terbarunya, Huawei juga rilis opsi perangkat wearables yang diperbarui dengan beberapa peningkatan. Selain smartwatch premium, juga smart band yang hadir sebagai suksesor versi yang cukup laris. Yakni Huawei Band 7, membawa tampilan yang serupa dengan peningkatan yang tergolong minor.

Meski sekilas terlihat identik, Huawei Band 7 dirancang lebih ringan dan tipis. Ketebalannya hanya 9,99mm, diklaim jadi yang paling tipis untuk ukuran smart band atau fitness tracker. Bobotnya lebih ringan 2 gram—menjadi 16 gram. Sementara materialnya sendiri masih sama, gunakan strap polikarbonat. Punya empat warna dan bodinya mengikuti warna strap.

Huawei sendiri memang hadirkan sejumlah opsi wearables yang dijual dalam beragam segmen harga. Seri Band jadi yang paling terjangkau, sementara seri Watch GT cocok untuk mereka yang inginkan form factor atau desain lebih menyerupai jam tangan konvensional. Keduanya sama-sama jalankan sistem operasi rancangan sendiri, bawa “keuntungan” seperti durasi penggunaan ekstra lama.

Huawei Band 7 Bodi Lebih Tipis dan Ringan

Fitur Huawei band 7

Huawei Band 7 masih mewariskan desain dan fitur Band 6. Gelang kebugaran ini tetap membawa panel layar sentuh AMOLED FullView Display 1.47 inci yang resolusinya 368 x 194 pixels dan baterai 180 mAh. Baterainya ini diklaim bisa tahan hingga 14 hari.Bedanya, di rancangan bodi. Huawei Band 7 lebih tipis 1 mm jika dibandingkan Band 6. Selain lebih tipis bobotnya juga lebih ringan. Bobot Huawei Band 7 sekitar 16 gram. 2 gram lebih ringan dari Huawei Band 6.

Fitur yang dibawanya masih sama dengan Band 6. Seperti misalnya pelacakan kebugaran, pemantau stress, pemantau pola tidur, siklus wanita, sensor detak jantung, sensor SpO2 dan dukungan 96 mode Olahraga yang mencakup olahraga lari, bersepeda, berenang dan masih banyak lagi. Cukup disayangkan Huawei belum melengkapinya dengan dukungan sistem navigasi GPS.

👉 TRENDING :   Kemendikbud Buka Program S1-S2 Keluar Negeri

Lengkap fituf Kesehatan Huawei Band 7

Soal fitur pemantauan kesehatan, Huawei Band 7 bisa dibilang sangat lengkap walau hadir dalam dimensi yang kompak. Mulai dari pelacakan saturasi oksigen dalam darah, denyut jantung, penghitung periode untuk pengguna wanita sampai stress monitoring. Huawei juga punya metode perhitungan sendiri untuk berikan saran olahraga dan pola kesehatan sesuai masing-masing penggunanya.

Secara total, ada 96 jenis olahraga yang bisa dicatat oleh Huawei Band 7. Namun enam di antaranya bisa terdeteksi secara otomatis, sehingga tak perlu dimulai secara manual. Baterai Huawei Band 7 bisa digunakan sampai 14 hari, sementara untuk GPS, masih perlu mengandalkan smartphone. Harga Huawei Band 7 dibanderol CNY269 (Rp591 ribuan), atau CNY309 (Rp679 ribuan) untuk versi NFC.