Camilan Manis Baklava khasTurki

Camilan Manis Baklava khasTurki

Camilan Manis Baklava khasTurki- Makanan khas Arab selanjutnya adalah baklava. Di Timur Tengah, baklava sering diucapkan baklawa.Baklava merupakan camilan manis khas Turki yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah. Camilan ini bisa kamu jadikan teman nonton pertandingan Liga Champion 2022, malam nanti.
Kudapan manis ini berisikan campuran aneka kacang-kacangan, madu, dan kayu manis. Selengkapnya, coba ikuti cara membuat baklava khas Turki yang dilansir dari All Recipes, berikut ini.

Camilan Manis Baklava khasTurki

Cara membuat baklava turki

Orang Yunani menggunakan madu sedangkan di Timur Tengah, bunga jeruk atau air tawar biasanya ditambahkan ke dalam sirup manis.

1. Buat sirup: Campurkan gula kastor, air, madu, batang kayu manis, dan kulit lemon dalam panci. Rebus dengan api kompor kecil dan stabil. Didihkan selama 15 menit. Angkat dan diamkan.

2. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celsius.

3. Di lain mangkuk, campurkan kacang, sisa gula kastor, kacang-kacangan yang sudah ditumbuk kasar, dan kayu manis               bubuk.

4. Olesi bagian loyang dengan mentega cair. Letakkan selembar filo pastry dan olesi dengan mentega. Taburkan lima             sendok    makan campuran kacang di atasnya.

5. Tutupi dengan foil pastry dan kacang-kacangan. Olesi dengan mentega dan taburi dengan kacang-kacangan. Tutup dengan foil pastry dan olesi dengan mentega.

6. Gores bagian atas filo pastry dengan pisau tajam. Panggang dalam oven selama 50-60 menit. keluarkan dari oven dan tuang sirup yang sudah dibuat. Sajikan.

Bahan bahan  Pembuatan baklava turki

300 gram gula kastor

475 ml air

350 ml madu

1 batang kayu manis

½ potong lemon

👉 TRENDING :   Cara Membuat Oseng Mercon Daging Krecek

Bahan lainnya

Campuran kacang tumbuk kasar secukupnya, seperti kenari, almond, dan pistachio

3 sdm gula castor

1 sdt kayu manis bubuk

250 gram mentega tawar, lelehkan

500 gram filo pastry