Harga Tablet Android Nokia T20 Pro
Harga Tablet Android Nokia T20 Pro

Harga Tablet Android Nokia T20 Pro di Indonesia

Harga Tablet Android Nokia T20 Pro- Pasar Eropa pada Bulan Oktober lalu, Tablet Android Nokia T20 resmi diboyong masuk ke Indonesia oleh HMD Global, selaku pemilik lisensi merek Nokia. Perangkat ini merupakan tablet kedua bermerek Nokia setelah kurang lebih tujuh tahun di pasar tablet dengan Nokia N1 pada 2014 lalu. Karena merek Nokia baru diakuisisi HMD Global pada 2016 lalu, Nokia T20 otomatis menjadi tablet Android pertama keluaran HMD Global, setelah beberapa tahun mereka merilis produk smartphone.

Harga Tablet Android Nokia T20 Pro di Indonesia

Nokia T20 otomatis menjadi tablet Android pertama keluaran HMD Global, setelah beberapa tahun mereka merilis produk smartphone.smartphone Android merek Nokia di Indonesia memang sudah cukup banyak. Meski begitu, spesifikasinya dinilai kurang menggigit—karena memang tidak bermain dalam segmen flagship, setidaknya sejak beberapa tahun terakhir. Kemudian hadirlah Nokia T20, percobaan HMD untuk masuk ke dalam segmen tablet.

Harga Tablet Android Nokia T20 Pro

Desain Android Nokia T20 Pro

Tablet Android yang memiliki tampilan stylish, dan Nokia T20 termasuk ke dalam salah satu dari sekian opsi yang ada. Desainnya cukup tipis dengan ketebalan 7,8mm, memiliki frame yang dibuat rata, dengan bobot kisaran 465 gram saja. Hanya tersedia dalam satu warna, yakni Deep Ocean alias biru gelap.

Camera Android Nokia T20 2022

HMD sematkan masing-masing satu kamera pada sisi depan dan belakang Nokia T20. Sensor di depan beresolusi 5MP, dengan kualitas yang tergolong oke untuk keperluan panggilan video. Tidak terlalu lebar, namun sudah cukup tajam.
Sementara di belakang, terdapat satu sensor Beresolusi 8MP yang ditemani lampu kilat tak semua tablet memiliki fitur tambahan tersebut. Mendukung autofokus, kamera belakang ini bisa menangkap objek dengan baik, asal jangan disamakan dengan smartphone kelas harga yang sama ya.

👉 TRENDING :   Oppo Reno 9 Pro 5G Luncurkan Kamera 108 Mp, Keren

Nokia T20 Tidak mendukung kartu SIM

Untuk aspek konektivitas, Nokia T20 yang masuk Indonesia hanya mendukung jaringan internet melalui WiFi, tidak disertai dengan dukungan kartu SIM. Fitur pendukung lainnya di tablet ini mencakup fitur biometrik face unlock, Google Kids Space untuk mode pemakaian tablet khusus anak-anak, hingga sertifikat tahan debu dan percikan air dengan rating IP52. Ada pula dukungan output suara dengan teknologi Ozo Audio, dual stereo speaker, dual microphone, serta dukungan konektor USB tipe-C dan audio jack 3,5 mm.

 Harga Nokia T20 di Indonesia

Beralih ke sektor software, Nokia T20 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang bakal mendapatkan tiga tahun jaminan pembaruan keamanan dari Google, serta dua tahun pembaruan Android. Di Indonesia, tablet tersebut hadir dengan varian warna Ocean Blue dan sudah bisa dipesan (pre-order) di salah satu mitra e-commerce HMD Global di Tanah Air pada periode 12-24 Desember 2021 dengan harga Rp 3,3 juta.

Secara umum, perangkat tablet memang punya daya tahan yang lebih awet dari smartphone, mengingat intensitas penggunaannya berbeda. Tapi kalau Gizmo friends mencari yang paling tahan lama, Nokia T20 bisa jadi alternatif terbaik. Pasalnya, kapasitas baterai Nokia T20 tergolong besar, mencapai 8,200 mAh.