Pengguna Komputer di Indonesia Meningkat Saat Pandemi

Pengguna Komputer di Indonesia Meningkat Saat Pandemi

Pengguna Komputer di Indonesia Meningkat Saat Pandemi-Pandemitelah mengubah semua bagian kehidupan kita, seperti work from home, learn from home, games from home. Itu banyak memberikan dampak setiap hal yang kita lakukan,” ujar Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales, Intel Corporation Asia Pacific dalam peluncuran 12th Gen Intel® Core™ dan Intel® Evo di Jakarta, Rabu (25/5).
Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, sebanyak 78,18% rumah tangga di Indonesia telah menggunakan internet pada 2020. Jumlah itu meningkat 4,43 poin dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebesar 73,75%. Peningkatan penetrasi internet tersebut sejalan dengan adanya pembatasan aktivitas masyarakat saat pandemi virus corona Covid-19. Berbagai aktivitas bekerja, belajar, hingga berbelanja lebih banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital dari rumah.
Pengguna komputer di Indonesia meningkat hingga dua kali lipat selama pandemi Covid-19, terutama akibat pola kerja dari rumah.

Pengguna Komputer di Indonesia Meningkat Saat Pandemi

Pandemi Buat Pengguna Komputer di Indonesia Meningkat 2 Kali Lipat

Peningkatan kembali terjadi di tahun 2021. Kali ini, pengguna komputer setiap harinya mencapai 43 persen atau dua kali lipat dari awal pandemi berlangsung.
“PC telah menjadi sebuah bagian penting dari kehidupan digital orang-orang,” kata Cekiel.

Intel sendiri baru saja meluncurkan prosesor terbarunya, 12th Gen Intel® Core™ pada Rabu (25/5). Sederet perangkat laptop dari berbagai merek telah hadir di pasar Indonesia dengan membawa prosesor tersebut.

Selain itu, Intel juga meluncurkan Intel EVO edisi ketiga yang menjadi standar baru untuk untuk komputasi mobile.
Perangkat laptop yang tersertifikasi Intel EVO memiliki beberapa keunggulan seperti respons yang lebih cepat, instant wake, daya tahan baterai lama lebih yang diklaim bisa lebih dari 9 jam, serta kemampuan fast charging.

👉 TRENDING :   Vertu Ayxta Fold 5G 2022 Handphone Termahal di Dunia

Laptop yang memiliki badge Intel EVO juga dapat menjalankan multitasking hingga 25 common task sekaligus.

BPS juga melaporkan, pembangunan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) Indonesia mengalami perbaikan. Ini tercermin dari skor Indeks Pembangunan TIK yang naik 5,08% dari 5,32 pada 2019 menjadi 5,59 pada 2020. Selain internet, sebanyak 18,83% rumah tangga di Indonesia memiliki minimal satu komputer, seperti desktop, laptop, atau tablet. Persentase tersebut meningkat tipis dari tahun sebelumnya yang sebesar 18,78%.