Resep Telur Semur Kecap Sederhana
Resep Telur Semur Kecap Sederhana

Resep Telur Semur Kecap Sederhana

Resep Telur Semur Kecap Sederhana- Sebagai lauk pendamping, semur telur  tahu ini sangat cocok untuk  disandingkan dengan berbagai jenis lauk utama dan sayuran. Apa saja pendamping lainnya yang tepat, ikuti dulu ceritaku berikut ini

Resep Telur Semur Kecap Sederhana

Semur adalah salah satu khas kuliner Indonesia yang mempunyai banyak variasi dan citarasa. Bukan hanya bahan utamanya, tetapi masing-masing daerah yang punya hidangan semur memiliki ciri khas yang berbeda. Misalnya semur daging kambing yang dimiliki masyarakat Sumatera Selatan yaitu malbi, memakai banyak rempah di dalam bumbunya. Hal ini demi meminimalis aroma daging kambing yang kuat dan menghasilkan kuah semur yang kaya rasa.

Masak telur selain di ceplok dan dadar

Kalau kamu mau bikin masakan dari olahan telur yang praktis. Resep semur telur kecap ini patut kamu coba. Semur telur kecap sangat modah membuatnya praktis dengan bahan-bahan yang sangat sederhana. Cocok buat kamu yang malas masa ribet. Telurnya ini juga bisa kamu ganti pakai tempe, tahu atau ayam.

Telur semur menu sederhana

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang mempunyai gizi yang tinggi. Resanya yang enak dan mudah diolah, menjadikannya makanan yang praktis dan cepat disajian. Cukup digoreng menjadi telur ceplok, ataupun menjadi telur dadar, sudah cukup enak dinikmati bersama nasi hangat dan tambahan kecap. Namun, apabila hanya dimasak ceplok atau dadar saja bisa jadi cukup membosankan. Olahan telur agar tidak bosan bisa Anda coba, misalnya telur balado, telur bacam, semur telur

Salah satu menu Enak dirumah

Salah satu menu Enak  yang bisa kamu pilih yakni semur telur tahu kecap.Bumbu semur ternyata mudah dibuat, kok. Caranya mudah dan bisa kamu lakukan, meski pemula. Berikut resep semur telur tahu kecap yang sederhana untuk pilihan menu makan siangmu.

👉 TRENDING :   Hamburger Makanan Ala Barat yang Populer di Indonesia

bahan bahan pembuatan Telur semur kecap

-12 butir telur
-12 buah tahu
-600 ml air
-4 lembar daun salam
-4 batang serai
-10 sendok makan kecap manis
-garam secukupnya
-gula secukupnya
-kaldu secukupnya

Langkah langkah  pembuatan telur semur

1.Tumis bumbu halus, lengkuas, dan daun salam hingga harum. Masukkan cabai, tumis hingga matang.
2.Masukkan telur puyuh, tahu, Bango Kecap Manis, dan gula merah, aduk rata.
3.Tuangkan santan, didihkan. Kecilkan api, masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Angkat.
4.Sajikan dengan taburan bawang merah goreng.